Gangs of London Review. Hai para pencinta TV Series! Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah review series yang bergenre action yaitu serial Gangs of London. Serial ini tayang secara online disebuah platform Sky Atlantic pada tahun 2020. Pada season pertama series ini memilki 9 episode. Dan telah dikonfirmasi pada 2022 akan tayang untuk season duanya.

gangs of london series imdb review

Sinopsis Gangs of London Series

gangs of london sinopsis
Bercerita tentang London yang terkoyak oleh para perebutan kekuasaan yang bergejolak dari geng-geng internasionalnya dan kekosongan kekuasaan yang tiba-tiba tercipta ketika kepala keluarga kriminal paling kuat di Londoh telah terbunuh.

Gangs of London Full Cast

Serial ini disutradarai oleh Gareth Evans dan Matt Flanny, yang mana seorang Gareth sendiri adalah seorang sutradara dari film The Raid. Pemeran utama dari gangs of london series ini sebanyak tiga orang pemeran yakni Joe Cole, Sope Dirisu dan Michelle Fairley. Begitu juga banyak tokoh-tokoh pendukung lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu.

gangs of london full cast
Serial Gangs of London ini berhasil mendapatkan ratting score pada situs IMDb sebanyak: 81 dan pada situs Rotten Tomatoes sebanyak: 92. Ya, bisa dibilang pencapaian lumayanlah dari TV Series yang lainnya.

Review Gangs of London Series

Gangs of London merupakan serial yang bersetting di London, diceritakan bahwa seorang boss kriminal disana bernama Finn Wallace tewas dibunuh secara misterius. Sehingga terjadilah kekosongan kekuasaan dan terjadi konflik antar kelompok kriminal disana.

Anaknya Finn, Sean Wallace pun mengambil alih kekuasaan dan berusaha keras mencari tahu siapa dalang dibalik pembunuhan ayahnya yang berakhir dengan keadaan semakin kacau. Disisi lain diceritakan juga Elliot, seorang polisi yang menyamar untuk menjadi bagian keluarga Wallace demi membongkar kejahatan keluarga wallace.

Sejujurnya awal menonton series ini saya sangat terpukau dengan adegan action yang ditampilkan sejak awal episodenya. Pertarungan tangan kosong yang sadis dan brutal, berhasil membuat ngilu. Kebetulan disini sutradara dari The Raid yaitu Gareth Evans ikut mendirect beberapa episode sehingga adegan action di series ini pun membawa ciri khas The Raid.

Visual di serial ini juga sangat memanjakan mata, berhasil menampilkan semua adegan actionnya dengan sangat detail terutama di episode 5 yang sangat intens.

Ceritanya juga cukup menarik dan kompleks, terjadinya kekosongan kekuasaan yang berakibat konfliknya kelompok kriminal disana karena tidak adanya sosok pemimpin seperti Finn. Sean pun belum cakap untuk memimpin, hanya ingin balas dendam.

Serta perebutan kekuasaan dan kepentingan tiap kelompoknya karena tidak ada lagi sosok yang mengatur atau penengah.

Gangs of London Review

Awalnya ceritanya memang menarik, namun eksekusinya menuju akhir episode menurut saya sangat kurang dan memaksa, ditambah dengan endingnya yang cukup mengecewakan. Serial ini bisa dibilang berani mematikan tokoh-tokoh penting mengingatkan saya dengan serial gameofthrones.

Serial ini juga menampilkan side story dari tokoh lain yang diceritakan dengan cukup baik, walaupun membuat ceritanya menjadi tidak fokus dan sedikit membingungkan.

gangs of london all episode
Untuk karakterisasinya rasanya sulit buat saya menyukai tokohnya bahkan tokoh sentralnya sendiri seperti Sean yang sulit mengontrol emosi yang berujung menciptakan kekacauan. Lalu banyak tokoh lainnya yang terlihat baik namun sebenarnya pengkhianat.

Namun saya tetap mengapresiasi penampilan castnya yang sangat baik seperti Joe Cole (Sean Wallace), Sope Dirisu (Elliot), Michelle Fairley (Marian) dan lainnya. Meski eksekusi ceritanya yang kurang, namun serial ini cukup menghibur apalagi jika kalian merupakan pencinta film The Raid.

#Regards: mnjweb.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama