Meteor Rain adalah mini-seri film yang terbagi dalam tiga bagian. Film ini menceritakan tentang tiga karakter utama dari serial hit Meteor Garden. Nah di postingan ini saya akan berbagi soal sinopsis film Meteor Rain secara lengkap.

Dan ngomong-ngomong, saya telah menonton serial film ini dalam bahasa Mandarin dengan teks bahasa Inggris karena saya tidak terlalu fasih berbahasa Mandarin, jadi maafkan saya apabila ada kesalahan-kesalahan dalam penyebutan nama dan lain-lain.

Sinopsis film Meteor Rain

Pada hari Senin, tepatnya di jalanan, Mei Zuo menabrak seorang gadis yang kemudian dia sadari telah mencuri dompetnya. Dia mengejarnya dan akhirnya memojokkannya; namun gadis itu cerdik dan mengecoh Mei Zuo. Sebelum dia menyadarinya, dia telah memberinya slip.

Beberapa hari kemudian, saat berbicara dengan Dao Ming Si di kafe, Mei Zuo melihat Ai Sha lewat dan mengikutinya, akhirnya memojokkannya di Instant Photo Booth. Sebelum membawanya ke polisi, Mei Zuo setuju untuk memberinya kesempatan lagi untuk menjelaskan.

Ai Sha membawanya ke rumah sakit dan menunjukkan kepadanya seorang pria yang suka tidur yang dia sebut sebagai saudara laki-lakinya yang didiagnosis menderita kanker perut, sehingga dia membutuhkan uang. Mei Zuo sangat mengasihaninya sehingga dia bahkan menulis cek dan membujuknya untuk menerimanya.

Keesokan harinya Mei Zuo mengunjungi pasien dan menemukan dia, bahkan tidak berhubungan jauh dengan gadis itu! Yang bisa dia lakukan hanyalah tertawa karena membiarkan dirinya ditipu oleh gadis itu dua kali! Dia mencarinya dan menemukannya di taman. Lalu dia memberi makan anjing-anjing liar. Kali ini dia setuju untuk mengatakan yang sebenarnya.

Namanya Ai Sha, gadis Jepang yang datang ke Taiwan untuk mencari neneknya. Ketika dia pertama kali tiba di Taiwan, dia tidak punya tempat untuk pergi dan dibawa oleh beberapa wanita yang mengajarinya cara memilih kantong untuk mencari nafkah.

Dia sekarang tinggal bersama Ma Yi, seorang teman sekelas lama yang bersumpah untuk tidak mencuri lagi. Namun, ketika mereka tidak dapat menemukan uang untuk membayar sewa, dia harus mencuri dompet Mei Zuo.

Dalam pencarian neneknya, dia memutuskan untuk mengikuti kontes menari di televisi dengan harapan neneknya akan melihatnya. Mei Zuo mengasihaninya dan berjanji untuk membantunya dalam pencariannya. Ketika dia mengetahui bahwa neneknya telah meninggal, Mei Zuo tidak tahu bagaimana cara memberitahunya dan memutuskan untuk menyimpannya untuk dirinya sendiri.

Mereka tumbuh dekat dan bertemu satu sama lain secara teratur; Ai Sha bahkan berhasil meyakinkannya untuk berdansa dengannya di kontes. Ai Sha mendapat pekerjaan sebagai pegawai penjualan di sebuah toko dan bahkan membantu Mei Zuo memilih hadiah untuk pacarnya.

Baca juga: Fast Furious Presents

Pada satu titik Ai Sha dituduh mencuri dompet pelanggan dan ditangkap; Mei Zuo menyelamatkannya dan meyakinkannya bahwa dia percaya padanya ketika dia mengatakan dia tidak mencurinya. Mei Zuo mendapati dirinya semakin merawatnya dan merasa sulit ketika dia memberi tahu tentang neneknya.

Tidak lama kemudian, ibu Ai Sha tiba di Taiwan dan memperbaiki keadaan dengan putrinya. Ibu dan anak ini bahkan berhasil memenangkan kompetisi menari bersama. Sayangnya, Ai Sha harus pulang ke Jepang.

Saat dia pergi, Mei Zuo memberinya sebuah kotak kecil dan ketika dia membukanya, dia menemukan gelang yang dia pilih. Dia bercanda mengatakan kepadanya bahwa dia benar: siapa pun yang mendapatkan gelang itu akan sangat menyukainya.

Bab Xi Men

Xiao Yo kembali ke Taiwan dari Kanada dan mencari Xi Men. Meskipun jelas senang melihatnya, Xi Men masih menolak kemajuannya, setelah kembali ke cara playboy lamanya. Hal ini menyebabkan Xiao Yo menanyainya mengapa dia seperti itu.

Suatu hari Xiao Gen memintanya untuk menemuinya di atas sebuah gedung pada jam 5 pagi; ada sesuatu yang dia ingin dia lihat. Tapi Xi Men menahannya.

Dia menunggu sementara dia berbaring di tempat tidur dengan salah satu wanitanya. Ketika dia pulang ke rumah, Xiao Gen menunggunya dan mengucapkan selamat tinggal padanya. Itu terakhir kali dia berbicara dengannya. Beberapa bulan kemudian dia melihat dia berjalan di jalan dengan seorang pria, tampak sangat bahagia.

Untuk Xiao Yo dia mengungkapkan penyesalannya karena tidak pergi; dia tidak akan pernah tahu apa yang Xiao Gen ingin dia lihat. Xiao Yo menganggap ini sebagai proyek. Setiap malam dia mengunjungi semua bangunan di blok itu, mencoba mencari tahu apa yang ditemukan Xiao Gen.

Segera dia menemukannya dan menyeret Xi Men ke atas gedung. Di sana, bersebelahan dengan gedung, sebuah pesan muncul saat matahari terbit memantul di atasnya. Dikatakan: 'Xi Men, Wo De Zui Ai' (Xi Men, kekasihku). Xi Men tidak bisa menahan tangis.

Bab Dao Ming Si

Ditetapkan tiga tahun sebelum Shancai tiba di Ying De, A Si terlibat perkelahian di mana dia melukai seorang pria dengan serius, hampir membunuhnya (ingat teman Xiao Xun sedang membalas dendam di Meteor Garden?).

Ayah dan anak menerima A Si, tidak tahu siapa dia dan tidak banyak bertanya. Perlahan A Si belajar lebih banyak tentang keduanya dan terbiasa dengan kehidupan sederhana mereka di tepi pantai. Dia mengembangkan ikatan dengan Xin Xin. Ada adegan lucu di mana A Si menolak makan kue yang ditawarkan Xin Xin dan gadis kecil itu melempar kue ke wajahnya, lengkap dengan lapisan gula, berhasil!

Dia mengetahui bahwa A Yuan dan Xin Xin tidak berhubungan. Mereka hanya tetangga; A Yuan menculik Xin Xin untuk menyelamatkannya dari ayahnya yang melecehkannya setelah ibunya meninggalkan mereka. Pengalaman traumatis ini membuatnya menolak untuk berbicara dan sejak itu A Yuan berusaha membuatnya berbicara lagi.

A Yuan juga yang menceritakan kepada A Si tentang legenda hujan meteor: ketika dua kekasih menyaksikan hujan meteor, itu dapat disamakan dengan mereka mengendarai sayap Dewa Cinta (atau semacamnya).

A Si akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumah dan menghadapi konsekuensi dari tindakannya. Sayangnya polisi telah melacak percakapan teleponnya dan A Yuan harus melarikan diri bersama Xin Xin karena takut tertangkap.

Sebelum berpisah, A Si membuat A Yuan berjanji bahwa mereka akan bertemu di akhir bulan di pantai, di mana dia akan memberi mereka sejumlah uang untuk melarikan diri ke Amerika Serikat dan tinggal di sana.

Kembali ke Taipei, A Si menghabiskan beberapa malam di penjara tetapi keluar setelah pria yang dipukulinya dinyatakan keluar dari bahaya. Dia berkendara kembali ke pantai untuk menemui A Yuan dan Xin Xin tetapi tiba di sana terlambat. Dalam adegan memilukan, A Yuan ditangkap dan dipukuli oleh polisi dan, melihat ini, Xin Xin berbicara untuk pertama kalinya, berteriak 'Papa!'

Kembali ke pantai, A Si duduk dan melihat hujan meteor.

Di Jepang, Ai Sha menatap ke atas dan melihat meteor. Di Kanada, di tengah gedung-gedung tinggi, Xiao Yo menyaksikan hal yang sama.

Barangkali itu lah sinopsis film Meteor Rain

Nama-nama karakter dalam film Meteor Rain

Dao Ming Si alias A Si (diperankan oleh Jerry Yan)
Hua Ze Lei alias Lei (diperankan oleh Vic Zhou)
Xi Men (diperankan oleh Ken Zhu)
Mei Zuo (diperankan oleh Vaness Wu)
Xiao Yo (diperankan oleh Rainie Yang)
Ai Sha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama