Bisnis Waralaba Modal Minim Terbaru. Berbicara mengenai hal bisnis atau peluang usaha merupakan perbincangan yang tak ada habisnya. Pasalnya semakin hari peluang bisnis semakin merembet luas dikalangan masyarakat.

Pada postingan artikel beberapa hari lalu, kami membahas tentang beberapa Peluang Bisnis, kali ini kami akan membahas 6 bisnis franchise dengan modal yang minim namun menguntungkan. Langsung simak daftar-daftarnya dibawah berikut.

bisnis waralaba

Apa saja contoh Bisnis Franchise Tersebut?

1. Es Sari Tebu

Es sari tebu merupakan salah satu minuman tradisional Indonesia yang patut kalian coba. Es sari tebu memang belum banyak dikenal oleh masyarakat terutama yang tinggal di pusat ibu kota.

Minuman ini memiliki citra rasa yang khas yaitu dari rasa yang segar dan bisa melepas dahaga dikala panas terik yang menyengat.

Belakangan ini, es tebu pun banyak dijumpai karena dijadikan bisnis waralaba yang ternyata cukup menjanjikan.

Para pelanggan pun dibuat takjub oleh pengolahan langsung tebu karena diolah langsung dari pohon bambu yang digiling oleh mesin khsusus. Untuk satu harga cup sari tebu biasanya dihargai dengan harga Rp 5.000

2. Kedai Kopi

Selain teh dan juga olahan kopi ada pula usaha waralaba khusus yang menjual kopi. Tentu saja usaha tersebut dinamakan dengan kedai kopi.

Seperti yang diketahui bersama, kopi ini adalah minuman yang bisa dinikmati oleh setiap kalangan, bisa dengan menggunakan kopi sachet sampai juga kopi asli.

waralaba kedai kopi

Belakangan ini kedai kopi pun sudah marak ditemukan di sekitaran pusat perbelanjaan atau di tempat-tempat umum yang berada di pinggir jalan.

Contohnya saja seperti usaha waralaba kedai kopi torabika yang memang dibuat langsung oleh PT Mayora Indah Tbk, yaitu sebagai perusahaan yang memang konsen memproduksi perkopian di Indonesia.

Untuk memulai usaha tersebut, modal yang dikeluarkan minimal Rp 10 juta. Tentunya dengan modal tersebut pihak perusahaan akan menyuplai serta mendampingi para mitranya hingga bisa mandiri.


3. Es Juice

Es juice, minuman kesehatan yang cocok untuk semua kalangan tersebut saat ini pun sudah dibuat dengan konsep usaha waralaba.

Para pelaku usaha bisnis tersebut akan diberikan seperangkat bahan-bahan untuk penjualan yang sesuai dengan paket yang dipilih. Untuk satu cup es juice pun dijual dengan harga yang berbeda-beda yaitu kisaran Rp 5.000 – Rp 15.000.

4. Ayam Tepung Goreng atau Fried Chicken

Seperti yang diketahui bersama, ayam tepung di Indonesia ini bukan sesuatu yang aneh. Sudah banyak para pelaku bisnis tersebut dari mulai yang bertaraf internasional maupun nasional.

Sekilas bentuk yang disajikan pun tampak sama, namun jika dicicipi dan diteliti lebih dalam rasa dari fried chicken tersebut berbeda-beda.

Seolah sudah menjadi makanan yang menjamur di Indonesia, banyak pelaku usaha yang memang nekat membuka usaha waralaba tersebut.

Dan terbukti, setiap usaha waralaba ayam dengan nama-nama berbeda tersebut tetap menjadi andalan di tengah masyarakat Indonesia dan memiliki target pasar tersendiri.

Contoh-contoh usaha waralaba tersebut misalnya seperti Sabana, D’besto, Labaik Chicken, hisana Crispyku, Kuku Kriyuk, dan lain sebagainya. Masing-masing brand tersebut memiliki modal usaha yang berbeda-beda dimulai dari Rp 3,000,000 hingga Rp 15,000,000

5. Jamur Crispy

Indonesia sebagai negara tropis ini banyak menghasilkan tanaman dan juga buah-buahan yang tentunya layak untuk dimakan.Salah satunya adalah jamur yang memang banyak tumbuh subur di Indonesia.

Jamur sangat bagus untuk kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Karena banyaknya jamur yang tumbuh di Indonesia, membuat para pelaku bisnis kuliner membuat sebuah inovasi bisnis berbahan dasar jamur.

Maka, dicetuslah sebuah usaha waralaba jamur crispy yang saat ini bisa ditemui di setiap daerah yang ada di Indonesia.

Jamur crispy tersebut pun diberikan rasa yang beraneka ragam, seperti rasa ayam bakar, keju asin, jagung bakar, dan lain sebagainya. Harga yang dibanderol untuk satu bungkus crispy dihargai Rp 2.000- Rp 4.000.

Untuk memulai usaha ini cukup mengeluarkan modal Rp 2.500.000 dengan analisa kembali modal selama 1-2 bulan.

6. Siomay

Siomay sebagai makanan oriental juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Siomay ini berbahan dasar tepung terigu, tapioka yang dicampur dengan makanan laut seperti ikan atau udang.

Karena banyaknya peminat siomay, maka para pelaku bisnis pun membuat usaha waralaba untuk makanan tersebut.

Contohnya saja di kota Bandung, terdapat usaha waralaba makanan yang cukup terkenal bernama Siomay Youlagi.

Siomay tersebut didirikan pada tahun 2013, bagi kalian yang ingin memulai bisnis tersebut maka cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 1 juta hingga Rp 6 juta. Untuk satu porsi siomay dibanderol dengan harga Rp 10.000- Rp 12.000.

Nah, itulah beberapa penjelasan tentang artikel bisnis waralaba modal minim terbaru yang wajib dicoba untuk semua kalangan penggiat wirausaha. Apabila ada pertanyaan, silahkan berkomentar dengan sopan di kolom komentar yang tersedia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama